Senin, 06 Agustus 2007
hA...hA...Ha

mungkin kalian udah pernah dengar kalo banyak yang bilang ketwa banyak manfaatnya. Dari yang ku tahu sih ketawa tuh punya beberapa manfaat seperti berikut :

1. ketawa membuat badan kita sehat

hal ini disebabkan karena adanya banyak gerakan dan perubahan yang dibuat oleh tubuh kita. Mulai dari bagian otak, hormon, pembuluh darah, otot, sampai organ – organ lain di tubuh kita. Jadi ketawa bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, selain itu juga bisa menurunkan tekanan darah, detak jantung, dan mengurangi kolesterol jahat yang ada dalam tubuh.

2. ketawa membuat kita menjadi lebih awet muda

pada saat kita tertawa otot – otot muka kirta bakalan bergerak cepat dan kuat sehingga menimbulkan rasa rileks. Gerakan otot ini juga bisa menghilangkan kerut – kerut yang muncul di wajah. Dengan banyak ketwa kita menjadi lebih rileks dan otomatis pikiran negative pun hilang.

3. ketawa bisa mengurangi stress

ketawa bisa mengurangi emosi dan ketegangan. Ketwa selama 5 – 10 menit saja dapat merangsang keluarnya endhorpin dan serotonin, yaitu zat ang dapat menghilangkan rasa nyeri pada tubuh. Penggabungan zat – zat ini ternyata dapat membuat perasaan menjadi lebih tenang, tentram, dan nyaman, serta bahagia. Selain itu , ketwa juga bisa mengurangi pengeluaran zat adrenalin, kortisol, dan radikal bebas yang bisa memancing ketegangan, kecemasan dan ketakutan.

4. ketawa menunjukkan eksistensi

kita sebgai pribadi yag ramah

kadang kita suka mikir kalau kita ketawa muka kita jadi kelihatan aneh padahal kalo menurut aku ketika kita ketawa pancaran kebahagiaan yang ada dalam hati bisa tampak. Dan itu menunjukkan kalo kita punya kepribadian yang ramah dan menyenangkan.

posted by lovely ccha @ 05.03  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
 
 
About Me


Name: lovely ccha
Home: soERaBaYa, Indonesia
About Me: ku tuh orangnya ga suka aneh - aneh, suka mikirin hal - hal yang kadang ga dipikirin ma orang laen, kata temenku seh ku orangnya baek he...99x tapi rada cerewet( tapi ga banget2 kok)apalagi ya?ku tuh sebenernya termasuk anak yang moody tapi makin lama ku pikir kalo hal itu ngebuat aku banyak ruginya, jadi sekarang aku punya acuan bahwa bukan mood yang mengendalikan aku tapi aku yang ngendaliin mood aku.kadang aku juga bisa jadi anak yang egois ketika suatu hal aku anggap ga bener dan ga sesuai ma hati nurani aku. tapi bisa juga jadi sebaliknya. aku suka sesuatu yang baru tapi yang sesuai sama selera aku.
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links
Template by
Free Blogger Templates